Aku Mau….

Aku mau menulis hari ini*. Hanya, apa baiknya yang mau ditulis?

Ok, tentang ini.

Semangat datang saat aku berada di tengah-tengah manusia yang hiruk pikuk, yang sibuk membicarakan ini itu, yang tegang menanti-nanti tentang sesuatu. Saat aku duduk diam sendiri, malah itu adalah suatu kenikmatan tersendiri.

Aku terbuai dalam kenyamanan ini.

Ingin aku keluar, tapi kemanusianku menahanku untuk tetap berada dalam kenyamanan ini. Lalu, apa yang kudapatkan?

Sesuatu tiba-tiba bergejolak dalam diriku. Seperti pemantik api yang baru saja dinyalakan. Baru aku tahu, yang kudapatkan tidak berbeda jauh dengan mereka yang tidak memikirkan hal ini sama sekali.

Oh, manusia. Akan jadi beginikah hidupku?

Hidupku yang hanya seperti uap yang ada sebentar lalu lenyap. Apa yang kulakukan dengan hidupku yang pendek ini?

Ingin kuwariskan pada bumi ini sesuatu. Apakah sesuatu itu? Sesuatu yang aku pikir aku dapat memberikannya. Aku hanya punya sedikit. Sungguh. Sedikit sekali. Tapi aku mau memberikannya.

Oh, Lord, help me be what You want me to be…

                                                                                                                     *Lippo Karawaci, 13 Juni 2009

Tinggalkan Balasan

