Jalan Pagi Bersama Borgol

20160708_042907Seusai peluit panjang ditiup tanda Jerman harus mengakui keunggulan Perancis pada semifinal Piala Eropa 2016, mata ini rasanya berat sekali. Tapi kalau mau tidur, rasanya nanggung. Sudah pukul lima. Sebentar lagi hari mulai terang. Lebih baik jalan-jalan di luar sambil menghirup udara pagi. Daerah Penfui walau bukan daerah hijau seperti hutan taman raya di Amarasi tapi setidaknya udara paginya masih terbilang bersih.

20160711_054503Baru saja saya melepas sandal di dekat tiang yang sebelumnya dibentangkan layar putih untuk nonton dan mencoba berjalan di atas kerikil yang terserak di halaman. Tiba-tiba “Borgol”, begitu nama anjing yang ada di rumah tante saya itu, datang dan berlari mengelilingi saya sambil menyalak kecil.

Saya agak heran dan kaget karena tidak biasanya atau bahkan tidak pernah ia mengajak saya bercanda seperti itu.

Menanggapinya, saya tiba-tiba terpikirkan bagaimana ia saya ajak jalan-jalan pagi sekalian. Mumpung hari masih pagi dan belum banyak kendaraan yang berseliweran di jalan.

Alhasil, saya pun mengajak ia berkejaran di halaman. Nampaknya ia begitu senang saya ajak bermain. Ia pun saya bawa jalan-jalan ke arah LanUdAl, lalu mengelilingi perumahan Town House dan kembali ke rumah.

Demikian hari ini menjadi momen pertama saya yang dari kecil tak punya perhatian dan tak begitu suka dengan anjing, bisa mengajak jalan-jalan sambil mengajak bicara seekor anjing di jalanan kawasan kampus-lanudal di hari pagi. Ada hiburan dan keseruan tersendiri ditemukan di sana. Lebih-lebih ketika berpapasan dengan anjing-anjing lain yang lalu mereka saling menggonggong sehingga saya yang jadinya was-was dan dag-dig-dug harus mengajak ia berjalan terus lalu celingukan mencari jalan lain demi bisa kembali tanpa harus melewati jalan yang sama dan bisa tiba di rumah dengan selamat tanpa ia sendiri terluka.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s