Pahatlah! (Biar tak mudah ia menguap)

* Jaringan

Sabar saja. Ia mungkin sedang tertidur. Atau mungkin sedang sibuk dalam kebahagiaan acara tutup tahun-buka tahun sampai ia lupa akan tugasnya memberi napas bagi beribu-ribu anak manusia yang memegang alat pintar. Tak apa sekali-sekali mesti begitu. Biar sejenak kita mengenang betapa para leluhur tak semudah kita sekarang saling berkabar atau mendapat informasi.

* Hai Tuafi Na

Ada harta tak terbeli. Kau tahu apa artinya itu. Semua orang berlomba-lomba mencarinya tapi susah mendapatkannya. Ia serupa sesuatu yang terbersit dari sesuatu yang paling dalam dan hanya dirasakan oleh mereka yang dilimpahi oleh sebuah kekuatan luar biasa yang seolah jauh tapi terasa dekat yang seolah tak terjangkau tapi ia bernaung dalam dirimu. Ia bukan serupa barang di kios yang untuk mendapatkannya kau tinggal pergi membawa lembaran rupiah lalu kau kantongi pulang ke rumah.

* 31 Des’16

 Baiklah lagu ‘Amazing Grace’ menjadi pengingat yang baik bahwa ini adalah pertama kalinya dalam hidup. Kiranya terus berlanjut dan berulang.

*1 Jan’17

Lagu ‘I don’t Know about Tomorrow’ menjadi pembuka tahun 2017. Saya dan Oyan menyanyikannya di kebaktian pagi. Duet dari rayon Kanaan. Terima kasih untuk Oyan yang telah menyeret saya ke sana. Kecil-kecil dia luar biasa.

* 2 Jan’17

Lagu ‘How Great Thou Art’ menjadi pengingat yang baik betapa Tuhan menciptakan alam ini dengan rencana dan caranya yang luar biasa. ##Ceritanya, saya baru saja pulang dari perjalanan menyusuri negeri tanah leluhur. Ada cerita luar biasa yang tersembunyi di sana. Kekayaan yang ditinggalkan leluhur kepada anak cucunya. Ceritanya sungguh memikat (Akan ada di segmen lain)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s