Bahagia itu Memang Sederhana

20170228_150459

(?) Hal kecil apa yang membuat Anda akan merasa sangat bahagia?

Ada banyak. Tapi salah satu di antaranya adalah ketika kau melewati lorong-lorong jalan, kau berpapasan dengan orang-orang yang sementara berjalan atau berdiri di pinggir jalan atau di teras rumah mereka, lalu kau membunyikan menyapa atau menegur atau membunyikan klakson motor, kemudian mereka dengan ramah dan semangat membalasmu dengan kalimat, “Iya, Kaka”, atau “Iya, Nona”, atau “Iya, Ibu”.

20170228_150441Sudah berkali-kali saya alami. Baik itu berpapasan dengan orang yang sudah dikenal dekat ataupun bahkan yang belum dikenal sama sekali. Baik dengan yang lebih tua ataupun yang lebih muda. Baik dengan yang sementara berjalan kaki ataupun mereka yang sementara nongkrong atau duduk atau berdiri di depan rumah atau pinggir jalan. Baik dengan yang berbaju rapi dan bersih ataupun dengan yang berbaju lusuh dan kumal. Tak pandang bulu, suku, agama, ras, dan antara golongan.

Entah kenapa, setiap mengalami momen itu, rasanya saya tak tahu bagaimana harus berterimakasih kepada Tuhan. Bagi saya, walau terlihat kecil dan remeh, tapi sesungguhnya ia punya nilai dan rasa tersendiri. (Mantap, nilai dan rasa…) 😀 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s