Ramai-ramai Melihat Pesawat

20170301_143406Di tiga jam terakhir hari ini adalah bagian saya untuk berjaga di meja piket. Jadi saya membawa koreksian ulangan harian serta laptop saya menuju lobi sekolah yang di sana terdapat meja piket. Tak lama berjaga di sana, beberapa anak kelas 7 keluar dari ruangan membawa lembaran kertas dan alat tulis mereka di tangan. Sepertinya sedang mempersiapkan role play untuk satu mata pelajaran. Mereka sangat berantusias berdiskusi dan melakonkan beberapa adegan yang disepakati.

Tiba-tiba terdengar deru pesawat yang terbang rendah di atas kawasan sekolah. Serentak mereka berlari ke luar pagar tanpa sempat lagi dicegah. Siswa perempuan dan laki-laki. Semua kepala mendongak melihat pesawat yang terbang ulang alik sambil menunjuk-nunjuk dan kepala ikut diarahkan ke mana pesawat terbang.

Melihat tingkah mereka, yang sampai menerobos gerbang SMP demi melihat pesawat yang terbang rendah, saya hanya bisa mengulum tawa. Bagaimana tidak, hampir tiap hari pesawat berlalulintas di atas kawasan sekolah. Bahkan di beberapa ruang kelas, sambil berdiri di pintu pun kita bisa langsung melihat pesawat yang biasanya datang dari arah barat menuju Bandara El Tari di Penfui. Hanya saya kemudian maklum, ini memang bukan pesawat penumpang biasa. Sepertinya itu deru pesawat tempur (entahlah). Terbang ulang-alik di atas kawasan sekolah.

Cepat-cepat saya ingin mengabadikan momen ketika kepala mereka semua mendongak dan mata mereka mengikuti arah ke mana pesawat-pesawat itu terbang. Hanya saja karena memang HP saya suka sekali lola, maka momen keseruan dan kehebohan mereka tak sempat terekam.

20170301_143408Demikian cerita hari ini bersama beberapa anak kelas 7 (kelas 7 apa, baiknya tak usah saya sebutkan). Saya suka melihat mereka. Apa adanya mereka. Btw, cerita-cerita semacam ini memang langka saya alami tahun ini. Kenapa? Karena saya tak mengajar di kelas 7 tahun untuk ajaran ini. Entahlah bagaimana untuk tahun depan? 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s