Suab

Suab, entah benar tulisannya demikian, saya pun masih berusaha memastikan kebenarannya. Kalau tak salah Suab itu merupakan akronim dari sesuatu yang sudah tak saya ingat (maafkan saya).

griya-kreasi-dutasia-3

Sumber: Kota

Suab (kalau memang tulisannya benar demikian) merupakan bagian dari Student on Work (SoW). Suab ini adalah salah satu program kerja dari Yayasan Dutasia.  Kegiatan yang dilakukan adalah memberi bimbingan kepada anak-anak SD/SMP/SMA di beberapa kampung sekitar kampus. Kegiatan bimbingan ini diberikan gratis alias tidak berbayar. Sebab ini memang tugas mahasiswa untuk terjun dalam kegiatan-kegiata serupa itu untuk berbagi kepada sesama terutama msyarakat sekitar. Bayaran untuk mahasiswa adalah jam SoW-nya semakin bertambah.

Daerah sasaran kelas Suab masa itu antara lain salah satu kampung di daerah Kelapa Dua, saya tak tahu persis namanya, daerah HarKit, Bencongan, dan beberapa kampung lain di sekitarnya.

Kelas Suab diadakan malam hari seusai salat Isya. Kegiatan belajar yang dilakukan berbeda-beda di setiap tempat sesuai kesepakatan warga. Ada yang di emperan sekolah, ada yang di teras rumah warga, ada yang di dalam ruang tamu atau ruang tengah rumah warga, ada yang beberapa taman bacaan kecil, ada pula yang di lorong-lorong jalan.

Saya sendiri bersyukur pernah ditempatkan mengajar di tempat berbeda-beda, di emperen sekolah, di teras rumah warga, di taman baca, bahkan di lorong/gang jalan. ♥♥♥

Selanjutnya pengalaman selama bergabung di Dutasia menyusul 😉 ♣♣♣

Iklan

One comment on “Suab

  1. […] sudah mau larut malam. Kira-kira pukul sepuluh atau sebelas. Saya baru saja pulang dari kelas Suab di salah kampung di daerah Kelapa Dua. Setelah mencuci muka dan kaki tangan, saya masuk ke kamar […]

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s