Bersyukur dan Bangga Menjadi Saya

im-proud-to-be-me-1-638

Sumber: slideshare

Saya bersyukur dan bangga menjadi diri saya yang adalah saya. Yes, I’m proud to be me. I’am happy to be me. 🙂 Tidak ada seorang pun di dunia ini yang bisa menjadi saya atau sebaliknya. Hanya saya yang bisa menjadi saya, tak bisa orang lain. Saya pun tak bisa menjadi orang lain, sekuat dan segila apapun saya mengagumi atau mengidolakannya.

Mereka saya kagumi. Mungkin karena ketenangannya, keteladanannya, kedisiplinannnya, kekonsistenannya, dan segala macam hal yang menjadi keunggulan mereka. Syukurnya (praise God), tidak ada rasa iri saya akan hal itu. Saya tahu itu adalah bagian mereka, bidang mereka, atau porsi mereka. Saya juga tentunya dengan diri saya dan keberadaan saya.

a4ced82b3311bbd09eb3851de0fd4240

Sumber: pinterest

Saya (dalam kelemahan) belajar meneledani hal-hal baik dari orang tanpa perlu meninggalkan saya yang adalah saya. Akan sangat bukan hanya konyol tapi menjijikkan kalau saya berlaku dengan meniru-niru gaya orang lain.

Sejauh ini yang saya syukuri adalah bahwa dalam hal yang paling kecil pun Tuhan masih menunjukkan mujizat-mujizat-Nya. Saya sungguh kagum kepada Dia Sang Pengada dan Pemberi Hidup.

Patutlah Dia, patutlah Dia, yang dilihat dan bukan saya. Saya hanyalah saya yang dikehendaki-Nya menjalani bagian yang memang bagian saya dan bukan orang lain. Toh, dalam perbedaan, kita semua bermuara kepada Satu (hanya satu) Penulis Cerita.

Tinggalkan Balasan

