Batal Ikut Lomba Menulis

Saya pikir saya bisa berpartisipasi dalam lomba menulis di Indonesia seputar air bersih, sanitasi, dan jalan yang diselenggarakan Indonesiana ini. Saya sampai menaruh pengantar sekaligus pengingat untuk mengikuti lomba tersebut di sini sekadar berjaga-jaga kalau saja besok atau beberapa hari lagi kemungkinan saya lupa.

kutipan tujuan lombaNyatanya setelah membaca baik-baik arah dan maksud lomba tersebut, saya jadi membatalkan niat saya mengikutinya. Alasannya, lomba tersebut bertujuan “untuk memahami sudut pandang dan pengalaman positif teman-teman blogger mengenai pembangunan atau pemeliharaan infrastruktur berdasarkan pengalaman pribadi di sekitar tempat tinggalnya. Tulisan blog diharapkan akan berpijak seputar infrastruktur dan manfaat air bersih, sanitasi, dan jalan, yang selama ini didukung oleh Pemerintah Australia dan Indonesia” demikian isi kutipannya.

Nah, kalau sudah seperti itu, lalu bagaimana dengan daerah-daerah yang tidak tersentuh uluran tangan dari program Pemerintah Australia dan Indonesia itu, sementara tempat-tempat semacam itulah yang mau saya tuliskan. Sudahlah. Tak harus ada lomba baru menuliskan tentang kondisi jalanan di daerah tempatmu tinggal. Bukankah sekarang sudah banyak wadah untuk  menulis, bahkan di blog sekecil ini.

This entry was posted in Lomba.

2 comments on “Batal Ikut Lomba Menulis

  1. shiq4 berkata:

    Saya malah nggak tertarik ikutan lomba. Soalnya malas duluan klo nulis berdasarkan tema orang lain.

    Disukai oleh 1 orang

    • anicetunayt berkata:

      Iya, betul sekali itu. Saya pun berpikiran demikian. Kita harus menulis sesuai kemauan orang lain. Kecuali kalo kita punya pandangan yang sama. Di sini awalnya sewaktu lihat tema “air, sanitasi, dan jalan”, pikirnya mau menyuarakan tntang kondisi daerah tempat tinggal yg parah. Ternyata di sana mereka bilang memberikan kesaksian kondisi hasil kerjasama program pemerintah Indonesia-Australia..:(

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

