Lomba Menulis di Blog Indonesiana seputar “Air Bersih atau Sanitasi atau Jalan”

Kira-kira seminggu lalu saya menemukan info ini di media sosial, tepatnya di mana saya tak begitu ingat. Saya langsung merasa tertarik dan memutuskan ikut. Sebelum-sebelumnya saya juga memang terpikirkan untuk menulis tentang hal-hal serupa itu antara lain air, sanitasi, dan jalan. Saya ingin menulis tentang kondisi fasilitas infrastruktur yang ada di Kabupaten Kupang, daerah tempat tinggal saya. Pada bulan Agustus lalu, ketika melihat baik saudara-saudara maupun  anak-anak sekolah yang ada di kampung  begitu menggebu-gebu mempersiapkan aneka lomba dengan berbagai macam hadiah demi perayaan 17-an dan begitu sibuknya sampai-sampai ada di antara mereka yang mengalami kecelakaan karena jalanan yang rusak, membuat saya tak henti-hentinya berpikir. Ini persiapan demi memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-71 tahun, tapi akses jalanan dari satu kampung ke kampung lain seperti masih berada di bawah masa penjajahan.

Cukup saja di sini. Catatan ini hanya pengantar menyimpan link lomba blog Indonesiana seputar air bersih, sanitasi, dan jalan tersebut. Saya takutnya bisa lupa dan kelewatan tanggal walau sudah melingkari kelender.

Harapan saya, banyak orang tersebar di pelosok Indonesia ikut menulis tentang ini. Bukan sekadar demi jalan-jalannya ke Lombok. Minimal menyuarakan kepeduliannya terhadap daerah tempat ia tinggal yang sesuai data sudah merdeka 71 tahun, tapi kondisinya masih terkatung-katung tidak jelas….:(

One comment on “Lomba Menulis di Blog Indonesiana seputar “Air Bersih atau Sanitasi atau Jalan”

  1. […] pikir saya bisa berpartisipasi dalam lomba menulis di Indonesia seputar air bersih, sanitasi, dan jalan yang diselenggarakan Indonesiana ini. Saya […]

    Suka

Tinggalkan Balasan

