Charity berbeda dengan Justice

Sumber: gntap

πŸ˜€ Menjalani keseharian, dan lagi-lagi diingatkan… ‘charity’, tanpanya, kehidupan ini memang tak bisa berlangsung…:D Lakukanlah dengan segenap hatimu, segenap jiwamu, segenap akal budimu, dan segenap kekuatanmu. Ia pun bernilai kekal… W.o.w… πŸ™‚ πŸ™‚

 

ANICE

http://www.idpelago.com/kesaksian-basuki-tjahaja-purnama-bagi-mereka-yang-mempertanyakannya-keimanannya-kepada-tuhan/

  • PRMatematika. Seorang anak kecil menyodorkan PR Matematikanya padamu minta dibantu. Kau membantunya dengan cara langsung mengerjakan supaya ia bisa dapat nilai baik atau setidaknya ia terbebas dari kemarahan gurunya dibanding kau membantunya pelan2 dengan bersama-sama mengerjakan sambil kau menjelaskan cara mengerjakan lengkap dengan konsepnya.
  • Bantuanuntukorangmiskin. Kau punya uang berlebih, artinya uangmu lebih dari cukup. Kau terpanggil membantu orang-orang miskin. Apakah kau langsung datang dan memberikan begitu saja uangmu kepada mereka lantas bilang, β€œIni uang. Pakailah untuk beli makan dan minum. Belilah pakaian. Buatlah rumah,” lalu kau pun pergi. Kau tahu, uang itu akan habis. Kondisi mereka akan tetap melarat terus melarat sekalipun dibantu beribu-ribu kali. Bandingkan dengan kau panggil mereka, ajak mereka buat sesuatu. Berikan mereka modal untuk bekerja mengusahakan sesuatu. Pantau mereka dan berikan evaluasi. Mungkin akan lambat memang pertumbuhan mereka, tapi setidaknya level mereka sudah naik beberapa tingkat dari sebelumnya.
  • Cinta

Lihat pos aslinya 502 kata lagi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s