Kegiatan Seni dan Budaya

Kapsul 20: Menengok Kembali MIWF 2017

Foto ini saya baru dapat semalam. Dikirim oleh seorang kawan yang wajahnya juga terpampang di foto tersebut😄. Foto-foto itu diambil saat kami mengikuti MIWF 2017. 

MIWF bagi saya adalah sebuah kegiatan yang punya kesan khusus dan istimewa. Kau tak hanya bertemu penulis-penulis dan pegiat-pegiat seni dari dalam maupun luar negeri, mereka yang sudah makan asam garam maupun yang baru memulai, penerbit dan editor, kawan-kawan baru, para relawan yang totalitas dalam bekerja (satu contoh: kami punya LO yang sangat keren, sampai-sampai saya nyaris lupa nama asli karena lebih sering kami panggil dengan LO Kece. setiap makan siang, kami pasti dibacakan puisi. belum lagi momen ketika kami mau pulang, ia bahkan mengejar sampai ke bandara demi memberikan oleh-oleh yang tak disangka-sangka😍🙏), hadirin yang sangat apresiatif, tapi yang paling terasa adalah kau juga bertemu mereka yang kemudian jadi sahabat dan saudara. Mereka seakan juga punya cara tersendiri menyambut dan bersahabat dengan para pendatang. Terlihat sekali bahwa atmosfer yang dibangun bukan sekadar rutinitas tahunan kemudian selesai. Ada nilai yang sedang mereka bangun, dan saya pikir itu sesuatu yang mengagumkan. 

Kalau kau suka dengan dunia tulis-menulis atau apapun yang berkaitan dengan kesenian/kebudayaan, dan sempat mengikuti kegiatan yang diprogramkan MIWF, dijamin kau tak akan pernah menyesal sepulangnya dari sana. Sebagai peserta biasa saja kau pasti senang dan merasa berlimpah, apalagi kau adalah peserta yang diundang khusus, contohnya saja kami walau hanya sebagai emerging writers, diperlakukannya bak raja ratu pangeran putri😜😝😍😘. 

Intinya, pernah menjadi peserta EW MIWF 2017 adalah sebuah pengalaman berharga dan istimewa yang tak bisa ditukar dengan pengalaman lain. 

Jadi kalau kau yang ‘dilemparkan’ berposisi di sekitaran daerah timur Indonesia dan biasa melakoni yang namanya tulis-menulis, jangan tunda lama-lama lagi buat kirim karya ke MIWF. Seleksi penerimaan karya untuk EW MIWF 2018 sepertinya tak lama lagi akan berakhir. Cobalah saja dulu. Ada kutipan bagus dari Kk Maria Pankratia di bawah ini. Tengoklah…dan beraksilah segera.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s