PRK

Kapsul 82: Membangun Komunitas Ibadah

Sebelumnya kelas ini berbentuk PRK. Diadakan setiap hari Jumat. Saat ini, syukur kepada Tuhan, sudah berkembang menjadi PRII.

Kebaktian perdana PRII akan dilaksanakan hari Minggu ini (15/4/18). Maka itu jadwal hari Jumat dialihkan menjadi kelas pembinaan. Namanya Sekolah Teologi Reformed Injili Kupang (sekolah teologi khusus awam). Pesertanya tentu tidak serta merta mendapat gelar setelah belajar dari sini. Hanya mereka akan mendapat sertifikat sebagai tanda telah konsisten mengikuti kelas tersebut.

Nah, semalam adalah pertama kali prosedur (atau apa sih sebutnya) hari Jumat tidak berbentuk seperti PRK biasanya. Tapi langsung berupa kelas. Dipimpin Pak Sutjipto Subeno a.ka. Pak Tjip, tentang Membangun Komunitas Ibadah.

Pemaparan beliau banyak. Saya memakukannya dalam beberapa lembar catatan. Kalau ditulis di sini mungkin akan seperti saya mengajar ulang lagi. So, saya hanya pahatkan intinya. Bahwa dalam sebuah komunitas, kau harus meninggalkan egomu, bukan hanya demi komunitas itu, tetapi arah matamu adalah kepada apa yang Dia kehendaki dan apa yang berkenan kepada-Nya.

30581449_10215163091806594_7406237215760739301_n

Oh, ya, sekalian sebagai undangan, di samping ini saya pajang brosur kebaktian perdana PRII Kupang, Minggu, 15 April 2018. Kebaktian ini akan dimulai pukul 09.00 wita. Lokasinya di deretan ruko warna-warni Jl. Frans Seda, Blok D & E, daerah Fatululi Kupang (di tengah-tengah Twins Resto & Toko Ferari Mobil).

Kalau dari arah Polda NTT dan bundaran pertemuan Jl. Eltari – Jl. WJ Lalamentik – Jl. Frans Seda, maka rukonya sebelah kiri, tapi bila dari arah Lippo Plaza-SDH Kupang – Patung Kirab – Bundaran PU, maka beberapa meter setelah Pertamina Oebobo, akan kau lihat satu jalan (tidak terlalu luas) untuk kau bisa putar arah menuju lokasi (karena jelas kau tak bisa langsung tabrak saja lewat bedeng-bedeng orang di tengah dua jalur jalan tersebut😉😄😊).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s