MIWF 2017

Cerpen saya masuk Antologi “Dari Timur 2” yang akan diterbitkan GPU

Sebelumnya sudah ada cerpen-cerpen saya yang ikut diseleksi kemudian dimasukan dalam sebuah antologi atau jurnal dan diterbitkan. Seorang penulis, biasanya kalau tulisannya ikut dimuat dalam sebuah buku dan diterbitkan, perasaannya tentulah senang dan berpikir setidaknya dalam hidupnya ia telah mengekalkan suatu arti dalam hidupnya.

Demikian yang saya rasakan setiap cerpen saya ikut dimuat dalam antologi dan diterbitkan. Tapi kali ini ada yang berbeda dan lebih istimewa. Kalau biasanya buku yang di dalamnya ada tulisan saya itu adalah hasil dari inisiatif beberapa komunitas kecil atau badan bahasa provinsi, maka kali ini yang akan menerbitkan buku antologi di mana di dalamnya ada satu cerpen saya adalah Gramedia Pustaka Utama (GPU).

Buku yang akan diterbitkan itu adalah sebuah antologi sajak dan cerpen. Judulnya Dari Timur 2. Maksudnya adalah Dari Timur vol.2. Sebelumnya sudah ada Dari Timur vol.1. Buku-buku ini berisi karya para penulis yang pernah lolos kurasi sebagai emerging writers di acara MIWF. Sebagai salah satu alumnis EW MIWF tahun 2017, saya pun diundang mengirimkan karya. Ada dua karya saya kirim. Syukur, salah satunya lolos sehingga bisa ikut dimasukan dalam buku antologi yang akan diterbitkan GPU ini.

Rasanya bahagia sekali akhirnya ada tulisan yang diterbitkan oleh GPU. Tahulah, GPU alias gramedia adalah nama yang cukup ‘silau’ di mata seorang yang masih merangkak di dalam dunia kepenulisan.

Luapan bahagia ini rasa-rasanya seperti, kalaupun kau mati hari ini bahkan detik ini, setidaknya ada tulisanmu yang pernah diterbitkan gramedia” (seolah-olah ini sudah tujuan hidup😄😅).

Sudahlah, apapun itu, saya tahu ini adalah salah satu percik kebaikan Tuhan yang diberikan kepada saya melalui orang-orang di MIWF dan pihak gramedia dan biarlah semuanya dikembalikan hanya kepada Dia yang memberi. #A4J. Soli Deo Gloria.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s